neh yg udah pada mampir

Sabtu, 26 November 2011

LA GRANDE INTER

Ketika Inter Milan mengakhiri penantian 45 tahun untuk mengangkat Piala Eropa di Santiago Bernabeu pada Mei 2010, kemenangan mereka 2-0 atas Bayern Munich adalah puncak dari lari yang telah fundamental didasarkan pada organisasi. José Mourinho, yang terkenal bagi manusia manajemen-nya dan taktik pragmatis, telah membentuk tim dalam gambar-Nya sendiri: ditentukan, kejam dan mudah beradaptasi

Kemenangan 1-0 di Stamford Bridge untuk mengalahkan mantan klubnya Chelsea di enam belas terakhir, yang benar-benar layak setelah kinerja luhur dan gol kemenangan, itu merupakan tanda awal dari apa yang akan terjadi. Dalam menghilangkan pemegang Barcelona dengan tampilan defensif bersejarah di Nou Camp di leg kedua semi final - selama lawan-lawan mereka telah menguasai 86% - Saya Nerazurri telah digunakan taktik yang dapat ditelusuri kembali ke lama sebelum Mourinho.

Angelo Moratti, seorang miliarder yang membuat kekayaannya melalui minyak, menjadi presiden Inter Milan pada 1955 dan bersepeda melalui berbagai pelatih - termasuk legenda klub Giuseppe Meazza untuk dua mantra yang terpisah - dalam upaya untuk memberikan Scudetto lain. Lima tahun setelah kedatangannya, dia akhirnya menemukan pria yang tepat. Helenio Herrera menyerahkan kendali pada tahun 1960 dan melanjutkan untuk memimpin Inter meraih tiga gelar Serie A, dua Piala Eropa (dan lain akhir) serta dua Piala Intercontinental. Timnya, efisien dibor dalam gaya catenaccio, menjadi dikenal sebagai Grande Inter dan Il Mago Herrera (Wizard).

Rincian waktu Herrera dan tempat lahir terselubung dalam misteri - diterima bahwa ia dilahirkan di sebuah pulau di suatu tempat di Rio de la Plata, di perbatasan Argentina dan Uruguay. Ketidakpastian tetap sekitar tanggal lahirnya, namun. Tidak hanya itu disarankan bahwa ayah Herrera sengaja memasukkan dokumen kelahiran yang salah, tapi kemudian istrinya juga mengklaim dirinya berubah Herrera jelas tahun kelahirannya 1910-1916. Anak dari orang tua Spanyol, keluarganya pindah ke Maroko ketika ia berusia empat dan ia menjadi warga negara Prancis

Seperti Mourinho, Herrera tidak mencapai sukses sebagai pemain. Seorang bek profesional, dia berbalik keluar untuk berbagai klub Prancis selama tahun 1930 dan 1940-an, terutama dengan Stade Francais, tapi piala berhasil menghindarinya. Setelah pensiun pada tahun 1945, Herrera segera memulai karir pelatih di Prancis, mengambil alih dan Stade Francais Puteaux. Pada tahun 1960, Herrera telah membangun reputasi luar biasa dengan karyanya di enam klub di Spanyol. Il Mago telah mantra di Real Valladolid, Malaga, Deportivo La Coruña dan Sevilla, tetapi berada di Atletico Madrid dan kemudian Barcelona di mana nya gaya manajemen lincah berbuah terbaiknya.

Herrera membawa Atleti untuk back-to-back kejuaraan Spanyol pada awal tahun 1950-an sebelum mengulangi feat hampir satu dekade kemudian di Catalonia. Barcelona juga memenangkan Piala Spanyol dan Inter-Cities Fairs Cup (pendahulu Piala UEFA) di bawah kepemimpinannya. Herrera meninggalkan Camp Nou setelah terus meludah dengan pemain bintang tim Laszlo Kubala, sebuah peristiwa yang meramalkan perawatan dari pemain tertentu di Inter, tapi kesan abadi telah ditinggalkan baik di Spanyol dan seluruh Eropa.

Sebuah disiplin dengan ide-ide trailblazing diet, motivasi dan taktik, Herrera benar-benar dari waktu ke depan. Dia benar-benar dikelola apa yang pemainnya makan dan merupakan salah satu pelatih pertama untuk mengambil skuadnya jauh sebelum pertandingan, membatasi kontak dengan keluarga dan teman-teman selama membangun-up. Seorang Buddhis yang mulai setiap hari dengan sesi yoga, Herrera diharapkan komitmen yang sama dari pemain di semua aspek persiapan. Sebagai alat motivasi, ia akan menanamkan mantra ke dalam jiwa tim dan menulis slogan-slogan di dinding ruang ganti.

Fans juga memainkan peran penting dalam keberhasilan Inter di bawah Herrera, seorang manajer yang dengan cepat menyadari pentingnya kerumunan. Klub didanai bepergian kelompok penggemar untuk memastikan dukungan gencar di laga tandang di Italia dan Eropa, sementara Herrera membantu untuk menciptakan asosiasi di seluruh negeri. Dalam banyak hal, dukungan Inter waktu bisa digambarkan sebagai ultras pertama. Pendekatan teliti dan ide-ide visioner, dikombinasikan dengan tim dari individu-individu berbakat, tak lama datang bersama-sama untuk menghasilkan periode terbaik dalam sejarah kesuksesan Inter.

Dalam dua musim pertamanya bertugas, Inter bermain gaya sepakbola luas dan gagal untuk memenangkan Scudetto. Dengan 1962-1963, Herrera telah mengadopsi formasi lebih defensif, mengasah 5-3-2 sebagai Inter memenangkan kejuaraan. Meskipun Herrera mengklaim telah menemukan catenaccio, timnya tidak bermain versi ultra-defensif ideologi. Itu tidak menghentikan dia, lagi bergema Mourinho, bermain dengan citra dalam upaya pragmatis untuk membelokkan tekanan dari timnya. Perilaku sinis mereka dan tekad belaka untuk menang mungkin telah dilengkapi template taktik catenaccio, tetapi mereka telah kehalusan lebih. Taca la bal - serangan bola - adalah moto dan gaya Herrera timnya sering bisa mendahului Total Football Belanda, yang akan dimuliakan satu dekade kemudian di Piala Dunia 1974.

Berdasarkan rock-solid kembali lima - biasanya Armando Picchi, Tarcisio Burgnich, Aristide Guarneri, Giacinto Facchetti dan Gianfranco Bedin - Grande Inter pakaian kontra-menyerang hipnotis. Facchetti, khususnya, menyediakan lebar reguler dari full-back, sementara Jair dan Sandro Mazzola adalah pemain bakat ini yang bisa memberikan gol. Picchi, juga, merasa nyaman membawa bola dari belakang meskipun penyapu ditunjuk. Herrera bahkan menemukan ruang di sisi tubuhnya, meskipun terkenal atas perintah dari Moratti, untuk pemain mewah - Mario Corso. Pemain sayap dibuat lebih dari 400 penampilan bagi Inter tapi akhirnya menjadi terkenal karena dirasakan kurangnya upaya

Memenangkan gelar pada 1963 berarti kualifikasi Piala Eropa Inter musim berikutnya, yang masih dalam masa pertumbuhan relatif, tetapi memiliki reputasi yang berkembang setelah eksploitasi awal Real Madrid dan Benfica. Rival sekotanya AC Milan telah memenangkan kompetisi tahun sebelumnya dan sesuai diikuti Inter pada upaya pertama. Inter hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan pembukaan mereka, merobohkan Everton, Monaco dan Partizan, untuk mendirikan semi-final dengan Borussia Dortmund. Hasil imbang 2-2 leg pertama di Jerman memberi Italia keunggulan, dan kemenangan telah selesai dengan kemenangan 2-0 kembali di Milan. Sekitar 30.000 Interisti perjalanan ke Wina untuk, sisi akhir Herrera mengalahkan lima kali juara Madrid, yang timnya adalah penuaan dengan 1964, 3-1 untuk mengangkat trofi.

Musim berikutnya, 1964/65, sangat banyak Inter dan puncaknya Herrera. Inter memenangkan kedua Seri A dan Piala Eropa untuk kedua kalinya di bawah Argentina, mencapai ganda yang luar biasa. Inter lagi menunjukkan nilai mereka di Eropa, menolak Dinamo Bucharest, Rangers dan - kontroversial - Liverpool untuk mencapai final kedua berturut-turut. Dua kali juara Benfica, yang dipimpin oleh Eusebio angkuh, para penentang mereka dan tujuan Jair soliter terbukti cukup untuk memenangkan piala didambakan untuk musim kedua berjalan. Scudetto lain diikuti pada tahun 1966 sebelum penampilan ketiga Piala Eropa akhir tahun kemudian. Meskipun mengambil memimpin dini melalui Mazzola, Inter dipukuli oleh 'Singa Lisbon Celtic di salah satu final paling terkenal dalam sejarah turnamen itu.

Inter tidak akan pernah mencapai ketinggian yang di bawah Herrera lagi, dan memang di bawah setiap manajer untuk waktu yang lama. Dia meninggalkan klub pada 1968 dan meskipun dia kembali untuk kampanye lain di pertengahan 1970-an, dominasi dari Grande Inter berakhir. Tuduhan akan muncul ke permukaan di tahun kemudian berkaitan dengan doping dan suap di klub, tetapi mereka tidak banyak untuk menodai besarnya semata prestasi Herrera. Yang pertama dari manajer modern jenis, ia merevolusi klub dan dampaknya, begitu banyak yang dapat dilihat pada Mourinho, masih terasa hari ini.
by Chris Shaw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar